Tips Memilih Setelan Jas Untuk Tampil Lebih Stylish dan Modern

Image result for jas outfit blibli

Mungkin fashion seorang pria tidak sebanyak fashion wanita. Dimana fashion pria cenderung bersifat sepanjang masa atau hanya ada satu dua fashion item yang menjadi andalan pria dalam setiap acara. Jas adalah salah satunya. Dimana pakaian resmi ini tak hanya akan membuat penampilan Anda terlihat semakin maskulin namun juga berwibawa.

Hanya saja untuk memilih setelan jas nampaknya tak semudah memilih fashion item pria lain. Dimana untuk tampil sempurna mengenakan jas Anda juga harus mempertimbangkan pemiliha warna kemeja, dasi juga sepatu Anda. Nah berikut ini tips memilih setelah jas yang harus Anda ketahui.

1. Acara apa yang Anda kunjungi

Sebelum memilih setelan jas yang Anda sukai, sebaiknya terlebih dahulu ketahui acara apa yang akan Anda kunjungi dengan pakaian tersebut. Jika acara yang akan And akunjungi adalah acara resmi yang menghadirkan orang-orang professional atau orang-orang penting, tentu Anda harus terlihat lebih sopan dan berwibawa.

Baca juga: Tips Memilih Bawahan Untuk Wanita Gemuk

Nah tips memilih setelah jas yang bisa Anda terapkan yaitu dengan memilih setelan jas gelap atau terang yang dipadukan dengan kemeja warna netral dan dasi yang lebih gelap. Semisal setelan jas warna abu-abu yang dipadukan dengan kemeja putih dan dasi navy.

Sedangkan jika Anda hanya akan pergi ke kantor atau untuk acara sehari-hari, pilihan setelan jas gelap dengan warna kemeja senada saja sudah cukup. Anda tak harus mengenakan dasi sebagai pelengkapnya.

  1. Cocokan dasi dan kemeja terlebih dahulu

tips memilih setelah jas berikutnya adalah dengan mencocokkan dasi dan kemeja terlebih dahulu. Ya, sebelum mencocokkan kemeja dengan setelan jas, Anda lebih disarankan mencocokkan kemeja dengan dasi agar nantinya setelan jas lebih masuk dan nampak senada.

Meski bukan hal mudah, namun pemilihan warna dasi yang chic dengan warna kemeja akan mempengaruhi penampilan Anda secara keseluruhan. Nah bagi Anda yang hanya pergi ke acara non formal, pastikan juga jika kemeja yang Anda gunakan tetap matching dengan setelan jas meksi dasi harus dicopot.

  1. Tak ada salahnya tampil dengan warna berani

Sebenarnya untuk tampil maskulin menggunakan setelan jas tak ada yang melarang Anda untuk mengenakan setelan, kemeja dan dasi yang berbeda warna atau nampak kontras. Hanya saja kembali lagi pada acara apa yang akan Anda kunjungi.

Semakin formal acara yang akan Anda kunjungi akan semakin bagus jika Anda menggunakan setelan jas, kemeja dan dasi yang senada. Sedangkan untuk acara santai Anda bisa lebih bereksperimen menampilkan warna-warna berani. Semisal memadukan kemeja biru dengan dasi maron untuk tampilan yang terkesan berani. Untuk tips memilih setelah jas ini setelan jas warna gelap bisa menjadi peredam warna dasi dan kemeja yang terlalu mencolok.

Baca juga: Tips Memilih Sepatu Berdasarkan Bentuk Tubuh dan Kaki

  1. Warna netral selalu jadi pilihan termudah

Bingung dengan warna-warna cerah yang tak semuanya bisa dipadukan dengan mudah? Piliha warna netral pastinya akan jadi andalan Anda dan alternative terbaik Anda. Meski begitu, namun cobalah untuk tidak memberikan look yang begitu membosankan dengan hanya mengenakan warna-warna itu saja.

tips memilih setelah jas dengan pilihan warna netral seperti hitam bisa Anda padukan dengan kemeja putih yang juga cocok dipadukan dengan warna dasi apa saja. Hanya saja kelemahan setelan jas warna hitam yaitu terlihat begitu formal dan kaku sehingga kurang cocok untuk keseharian.

  1. Kemeja motif untuk tampilan tanpa dasi

Satu lagi style maskulin yang bisa Anda terapkan untuk penampilan sehari-hari, yaitu setelan kemeja warna netral yang dipadukan dengan kemeja motif. Kemeja yang sudah memiliki motif ini sebaiknya tidak ditambah dengan dasi bermotif yang nantinya memberikan kesan terlalu ramai pada penampilan Anda.

Lalu bagaimana dengan dasi polos, apakah tips memilih setelah jas ini memungkinkan Anda untuk mengenakan dasi polos? Meski sebenarnya tidak masalah, namun perpaduan kemeja motif dengan dasi nampaknya kurang chic. Sehingga akan lebih baik jika Anda hanya mengenakan kemeja dan setelan jas saja.

Itulah 5 tips memilih setelah jas yang harus Anda ingat sebelum memilih jas untuk dikenakan ke acara formal maupun non formal. selain 5 tips di atas, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal berikut untuk memberikan kesan yang lebih sempurna pada penampilan Anda.

  1. Sesuaikan warna sepatu

Selama ini mungkin banyak dari Anda yang beranggapan jika setelan jas hanya bisa dipadukan dengan sepatu kulit formal warna hitam. Namun tidak untuk saat ini, perkembangan trend fashion memungkinkan Anda untuk tampil lebih fashionable dengan mengenakan sepatu warna lain seperti coklat.

Bahkan bagi Anda yang ingin tampil lebih sempurna, sepatu boots pun bisa Anda kombinasikan dengan jas. Hanya saja untuk pemilihan sepatu boots akan lebih serasi ketika Anda mengenakan jas tanpa setelan celana. Jadi Anda bisa mengombinasikan jas dengan celana jeans dan sepatu boots.

  1. Panjang kemeja harus benar

Saat Anda mengenakan jas dan kemeja, sudah menjadi aturan fashion sejak dulu kala jika panjang lengan kemeja harus melebihi panjang lengan kemeja. Hanya saja ukurannya tidak terlalu panjang, yaitu hanya 1-2 inch saja.

Panjang lengan kemeja yang melebihi panjang lengan jas ini akan memberikan kesan rapi, formil dan tegas pada penampilan Anda.

  1. Tas yang nampak chic

Anda pekerja kantoran atau seorang professional yang selalu membawa tas dengan benda-benda berharga di dalamnya kemanapun Anda pergi? Tak masalah, selain mempertimbangkan ukuran sesuai kebutuhannya, model dan warna tas juga harus diperhatikan dengan baik.

Sebisa mungkin pilihlah tas yang memiliki desain simple dan warna netral yang membuatnya bisa diserasikan dengan setelan jas warna apa saja. Desain simple pada tas tersebut juga akan membuat penampilan Anda lebih classy. Nah untuk jenis tasnya sendiri, tas tenteng masih jadi pilihan terbaik.

  1. Pilih jenis dasi

Selain warna, pemilihan jenis dasi juga perlu diperhatikan dengan seksama dalam tips memilih setelah jas. Seperti dasi kupu-kupu yang akan memberikan kesan sedikit lebih santai namun tetap fashionable. Sedangkan untuk dasi panjang biasa bisa memberikan kesan lebih maskulin pada diri Anda.

  1. Perhatikan kancingan pada jas Anda

Pemilihan kancing jas sebenarnya juga termasuk tips memilih setelah jas yang disesuaikan dengan acara yang Anda kunjungi. Dimana jas dengan 1 kancing lebih cocok untuk jas yang digunakan keseharian. Sedangkan untuk acara yang lebih formal Anda bisa memilih jas dengan 2 kancing. Namun untuk memberikan kesan elegan dan stylish, pastikan Anda hanya mengancingkan kancing atas saja.

Bagi Anda yang mengenakan rompi sebagai inner jas, perhatikan pula jumlah kancing pada rompi tersebut. Jika terdapat 3 atau 4 kancing, pastikan Anda tak mengancingkan kancing terbawah agar penampilan Anda terlihat lebih modern.

Itulah beberapa tips penting yang perlu Anda perhatikan untuk bisa tampil lebih stylish dengan pakaian resmi satu ini. Selain dipadukan dengan kemeja, sebenarnya jas juga bisa dipadukan dengan inner lain seperti turtleneck maupun kaos v neck. Begitu juga dengan bawahannya yang bisa dipadukan dengan celana jeans untuk look yang lebih casual.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *