Tips Memilih Sepatu Berdasarkan Bentuk Tubuh dan Kaki

Image result for vans outfit

Setiap orang tentu memiliki bentuk tubuh berbeda, banyak diantara Anda yang mungkin tergolong memiliki tubuh gemuk, ada juga yang terlihat terlalu kurus dan banyak pula yang memiliki tubuh ideal. Selain dapat membedakan style fashion Anda, perbedaan bentuk tubuh juga sangat berpengaruh pada pemilihan fashion item penunjang, sepatu salah satunya.

Ya, untuk memiliki sepatu yang tepat, bentuk tubuh dan kaki bisa jadi pertimbangan yang tepat. Dimana setiap bentuk tubuh dan kaki yang berbeda memiliki style sepatu yang berbeda agar penampilan tetap nampak indah dan cantik.

Nah berikut beberapa tips memilih sepatu berbedasarkan bentuk tubuh dan kaki.

  1. Sepatu untuk tubuh kecil

Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh kecil atau munggil, kesan jenjang dan berisi harus lebih ditonjokan pada kaki Anda. Nah tips memilih sepatu untuk memberikan kesan jenjang pada kaki Anda antara lain yaitu dengan memilih sepatu tanpa angke strap (strap yang melingkar di pergelangan kaki), seperti model kitten shoes, wedges, platform dan lain sebagainya.

Menghindari angke strap akan membantu menyamarka garis atau batas antara kaki atas dengan punggung kaki, sehingga membuatnya nampak lebih jenjang. Kemudian untuk membuat kesan lebih berisi, Anda bisa memilih kaki dengan ujung bulat. Sebab untuk sepatu yang berujung lancip hanya akan membuat kaki Anda terkesan lebih ramping dan tubuh Anda pun terlihat semakin munggil.

Baca juga: Tips Memilih Bawahan Untuk Wanita Gemuk

  1. Sepatu untuk tubuh tinggi kurus

salah satu bentuk kaki ideal yang begitu diidamkan para wanita, kaki jenjang dengan ukuran kecil. tips memilih sepatu untuk jenis kaki inipun bisa dikatakan jauh lebih mudah, sebab hampir semua jenis sepatu cocok dikenakan. Mulai dari stiletto yang memiliki heels begitu tinggi, kitten shoes dengan heels rendah hingga flat shoes pun tetap nampak cantik.

Hanya saja karena ukuran kaki Anda sudah kurus, sebaiknya tetap menghindari sepatu dengan ujung lancip yang akan membuatnya nampak semakin kecil. Dan sebagai aksen pemanis, ankle strap juga akan menjadi pilihan yang sempurna bagi pemilik kaki jenjang dan kurus.

  1. Sepatu untuk tubuh pendek dan berisi

Meski sedikit sulit untuk memilih sepatu yang pas bagi pemilik tubuh pendek dan berisi, namun bukan berarti tidak ada sepatu yang sesuai dengan bentuk tubuh ini. tips memilih sepatu yang sesuai adalah dengan memilih sepatu simple dan memiliki warna cerah. Tujuannya yaitu untuk mengalihkan perhatian pada sepatu Anda dan mengesampingkan bentuk tubuh Anda yang pendek berisi.

Sepatu-sepatu seperti boots atau open toe bisa jadi pilihan yang tepat agar kaki Anda terlihat lebih proposional. Sedangkan jenis sepatu gladiator atau angkle strap sangat tidak disarankan bagi Anda yang memiliki bentuk tubu pendek dan berisi. Sebab detail tali pada bagian punggung maupun pergelangan kaki akan memberikan kesan kaki yang lebih berisi dan lebar.

Baca juga: Tips Memilih Setelan Jas Untuk Tampil Lebih Stylish dan Modern

  1. Sepatu untuk tubuh tinggi berotot

Dengan bentuk tubuh seksi yang Anda miliki, sempurnakan penampilan dengan memilih jenis sepatu yang tepat. Nah tips memilih sepatu bagi Anda yang memiliki tubuh tinggi berotot dan terkesna seksi, sepatu yang mampu memberikan kesan ramping pada kaki Adan sangat disarankan, semisal stiletto, high heels, open toe ataupun angkle strap.

Karena kaki Anda nampak berotot, sebaiknya hindari sepatu flat yang akan membuatnya nampak lebih besar. Pilihlah sepatu dengan heels setidaknya 5cm agar kaki lebih terangkat dan tubuh nampak lebih tegap.

Selain tips-tips di atas, tips memilih sepatu berdasarkan bentuk kaki berikut ini juga akan membantu Anda.

. Sepatu untuk kaki jenjang

  • Pilihlah sepatu yang tidak memiliki haka tau flat shoes, sebab hak akan memberikan kesan lebih panjang pada kaki Anda.
  • Model sepatu dengan bagian depan bulat yang akan memberikan kesan lebih proposional pada kaki jenjang.
  • Angkle strap dan gladiator shoes untuk memberikan aksen manis dan lebih berisi.

Yang perlu dihindari

  • Tali sepatu yang terlalu kecil dan tipis, dimana tips memilih sepatu ini akan membantu membuat kaki Anda nampak lebih pendek dan penuh.
  • Sandal jepit yang akan membuat telapak kaki nampak lebih panjang.
  • Plafforms, karena Anda lebih disarankan untuk mengenakan sepatu berheels kecil seperti stiletto atau kitten heels.
  1. Sepatu untuk kaki kecil
  • Sepatu dengan tali kecil dna tipis untuk membuat kaki Anda nampak lebih berisi dan panjang.
  • Sepatu sandal untuk kesan punung kaki yang lebih lebar dan berisi.
  • Hak tinggi untuk memberikan kesan kaki jenjang dan bentuk tubuh yang lebih proposional.

Yang perlu dihindari

  • Tali tebar karena akan menutup kaki And adan membuatnya terlihat lebih mungil.
  • Ankle boots yang membuat kaki Anda semakin terkesan kecil dan tenggelam dalam sepatu.
  • Wedges dengan sol tebal yang menyambung, karena akan membuat sepatu nampak terlalu besar dan kurang cocok dipakai pada kaki kecil.
  1. Sepatu untuk betis besar
  • tips memilih sepatu ini sebenarnya tak jauh berbeda untuk wanita dengan tubuh berisi, yaitu dengan mengenakan sepatu hak tinggi untuk kesan kaki lebih panjang.
  • Model terbuka yang membuat pungung kaki terlihat, alhasil betispun nampak tersamarkan atau lebih ramping.
  • Model sling back yang membuat tumit tidak tertutup penuh sehingga betis tidak terlihat semakin besar.

Yang perlu dihindari

  • Ankle strap yang akan memberi kesan garis atau pembatas pada bagian kaki atas dan punggung kaki, sehingga membaut betis nampak lebih besar.
  • Boots/sepatu olahraga yang tingginya melebihi mata kaki.
  1. Sepatu untuk kaki lebar
  • Sepatu dengan ujung lancip yang akan menyamarkan lebar punggung kaki.
  • Bagian depan yang pendek, sehingga memungkinkan belahan jemari kaki terlihat. tips memilih sepatu ini akan membantu kaki nampak lebih slim.

Yang perlu dihindari

  • Sepatu dengan bahan yang terlalu lentur dan tipis, dimana bahan tersebut akan mengikuti bentuk kaki dan membuatnya nampak lebih lebar.
  • Flat shoes atau sepatu yang memiliki model bulat karena akan membuat kaki nampak lebih berisi dan pendek.

Dengan mempertimbangkan pemilihan sepatu berdasarkan bentuk tubuh dan bentuk kaki, memilih sepatu bukan lagi hal yang sulit. Dan keuntungan lainnya, selain kaki Anda akan nampak lebih cantic, menggunakan sepatu yang sesuai juga akan membuat tubuh Anda nampak lebih proposional.

Seperti pada penjelasan di atas, jika model-model sepatu yang memiliki aksen tali di pergelangan kaki atau ankle strap tidak disarankan bagi Anda yang memiliki tubuh pendek dan kaki lebar karena akan memberikan kesan pembatas antara kaki atas dan punggung kaki.

Sedangkan untuk jenis heels sendiri sebenarnya lebih menyesuaikan dengan jenis sepatu. Seperti heels runcing/kecil pada kitten dan stiletto yang cocok untuk segala bentuk tubuh dan bentuk kaki. Begitu pula dengan jneis chunky heels yang memiliki ukuran lebih besar.

Jadi pandai-pandailah memilih sepatu yang sesuai dengan diri Anda untuk menampilkan sempurnanya kecantikan Anda.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *