Tips Memilih Bawahan Untuk Wanita Gemuk

Image result for celana untuk wanita gemuk

Memiliki tubuh yang berisi atau cenderung gemuk mungkin dianggap sebagai sebuah kekurangan bagi sebagian besar wanita. Dimana mereka akan merasa kurang percaya diri ketika tubuhnya terlihat begitu gemuk. Selain itu, tubuh yang gemuk juga sering kali membuat mereka kesulitan memilih pakaian yang pas.

Nah bagi Anda yang memiliki tubuh berisi atau gemuk, dan cenderung pendek tak perlu khawatir. Ya, sebab sebenarnya begitu banyak tips dan trik memilih pakaian yang tepat khususnya bawahan yang sesuai sehingga tubuh Anda nampak lebih proposional.

Baca juga: Tips Memilih Sepatu Berdasarkan Bentuk Tubuh dan Kaki

Penasaran apa aja tips memilih bawahan untuk wanita gemuk? Berikut beberapa diantaranya.

Tampil feminine dengan rok A line

Setiap wanita pastinya ingin tampil feminine dan anggun untuk terkesan lebih cantik. Salah satu upaya yang bisa Anda lakukan adalah dengan memilih pakaian yang tepat. Nah bagi wanita gemuk, rok dengan model A line bisa jadi salah satu pilihan terbaik. Model rok yang melebar dan jatuh pada bagian bawah akan memberikan kesan tubuh lebih proposional, khususnya pada bagian kaki.

Untuk semakin menekankan kesan ramping pada bagian kaki, Anda bisa memilih kombinasi atasan yang sedikit ketat atau setidaknya tidak terlalu besar. Namun tips memilih bawahan untuk wanita gemuk ini juga harus dimbangi dengan pemilihan bahan rok yang sesuai. Ya, pastikan Anda memilih rok dengan bahan yang jatuh dan tidak terlalu besar sehingga rok tak hanya nyaman namun juga akan menutupi kekurangan Anda.

Baca juga: Tips Memilih Setelan Jas Untuk Tampil Lebih Stylish dan Modern

Rok Span? Siapa takut

Mungkin selama ini Anda sering kali merasa ragu untuk mengenakan rok span karena dapat memperlihatkan bentuk tubuh Anda secara jelas. Namun persepsi ini nampaknya harus mulai Anda hilangkan. Cobalah untuk lebih percaya diri menampilkan bentuk tubuh Anda. Meski untuk membuatnya nampak lebih menarik Anda pun harus menyesuaikan atasan dan ukuran rok span tersebut.

Semisal dengan memilih atasan model peplum yang akan memberikan kesan tegas pada bagian pinggul dan membuat pinggang nampak lebih kecil. Atau Anda juga bisa mengenakan atasan yang memiliki aksen belt untuk penampilan lebih formal. Sedang untuk ukuran rok sendiri bisa dibuat sedikit lebih longgar untuk menyamarkan lekuk tubuh Anda.

Panjang rok pun bisa disesuaikan dengan keinginan. Baik panjang maupun pendek, namun jika Anda memilih rok pendek pastikan tidak terlalu berada di bawah lutut (maksimal 5 jari di bawah lutut). Sebab panjang rok ¾ akan membuat tubuh Anda nampak lebih pendek dan gemuk, so pilihlah rok pendek selutut atau sedikit di atas lutut untuk memberikan kesan kaki lebih panjang.

Palazzo pants untuk tampilan formal maupun casual

Salah satu model celana yang paling cocok untuk wanita gemuk adalah palazzo pants. Celana dengan potongan sama lebar antara bagian bawah dan atas ini mampu menyamarka bentuk kaki Anda yang terlalu besar. Yang lebih menyenangkan, model celana palazzo ini tetap nampak elegan meski menggunakan jenis bahan apa saja.

Tak hanya itu, palazzo pants juga cocok dipadukan dengan atasan apa saja. Namun tips memilih bawahan untuk wanita gemuk yang dapat memberikan kesan lebih langsing dan tinggi pada tubuh Anda adalah atasan crop. Ya, Anda bisa memadukan atasan crop dengan celana palazzo untuk kesan kaki yang lebih jenjang dan badan yang munggil. Namun bagi Anda yang kurang percaya diri dengan baju crop, kemeja pres body juga bisa jadi pilihan yang tak kalah menariknya.

Kulot juga bisa jadi pilihan yang menarik lho

Satu tahun belakangan celana kulot berhasil menjadi trend fashion paling favorit. Dimana hampir semua orang terlihat mengenakan celana dengan potongan lebar di bagian bawah ini. selain begitu nyaman dikenakan, celana kulot juga cocok untuk segala acara baik untuk keseharian maupun untuk acara-acara formal yang mengharuskan Anda tampil elegan.

Sama seperti celana palazzo, tips memilih bawahan untuk wanita gemuk untuk celana kulot pun sebenarnya sangat beragam. Anda bisa memadukan celana super nyaman ini dengan atasan model apa saja. Namun untuk pemilihan bahannya sendiri sebaiknya Anda menggunakan bahan yang jatuh dan nampak ringan.

Selain 4 jenis bawahan tersebut, beberapa tips memilih bawahan untuk wanita gemuk berikut ini juga perlu Anda perhatikan dengan seksama.

Pemilihan warna

Satu hal yang akan sangat berpengaruh pada kesan yang dihasilkan oleh penampilan tubuh Anda yaitu warna pakaian yang dikenakan. Bagi wanita gemuk, warna-warna terang seperti putih, biru laut dll kurang disarankan karena akan lebih mengekspose tubuh Anda yang gemuk.

Sedangkan warna-warna gelap seperti hitam, navy, maroon bisa jadi pilihan warna yang tepat. Tentu saja dengan alasan jika warna-warna tersebut mampu memberikan kesan  lebih slim pada tubuh Anda.

Perhatikan motif

Bagi Anda yang suka dengan bawahan bermotif, cobalah untuk lebih jeli memilih motif pada bawahan tersebut, mengingat semua motif belu tentu cocok untuk bentuk tubuh Anda. Nah tips memilih bawahan untuk wanita gemuk ketika memilih motif bawahan yaitu pilihlah bawahan dengan motif kecil-kecil.

Ukuran motif yang kecil akan memberikan efek yang bagus pada tubuh gemuk. Atau jika tidak Anda juga bisa memilih bawahan dengan garis vertical. Garis panjang dari atas ke bawah selain akan memberikan kesan kaki yang lebih kecil juga akan memberikan kesan kaki nampak panjang.

Aksesoris

Beberapa aksesoris yang umumnya terdapat pada bawahan baju antara lain adalah belt, saku, sleting hias dll. Meskipun akan memberikan kesan lebih fashionable pada penampilan Anda, namun apakah wanita gemuk disarankan menggunakan bawahan dengan aksesris mencolok? Iya, aksesoris yang cukup mencolok namun tidak berlebih bisa menjadi titik pengalihan perhatian.

Dengan kata lain, ketika Anda menggunakan bawahan yang memiliki aksesoris cukup mencolok maka perhatian orang akan tertuju pada aksesoris tersebut hingga mengesampingkan bentuk tubuh Anda yang terlihat gemuk. Dan pastikan Anda ingat jika aksesoris yang cukup mencolok dan mencuri perhatian tidak harus besar. Justru Anda sangat tidak disarankan mengenakan bawahan dengan aksesoris berukuran besar.

Padu padan atasan

Untuk menyempurnakan penampilan Anda, pastinya tak hanya dilihat dari bagian bawah namun seluruh tubuh. Nah dengan padu padan bawahan serta atasan yang sesuai, Anda bisa menampilan kecantikan yang lebih menawa.

Seperti yang sudah dijelaskan singkat di atas, jika beberapa atasan yang cocok dipadukan dengan rok A line, rok span, palazzo pants maupun celana kulot adalah atasan yang tidak terlalu besar (sedikit ketat), crop ataupun baju dengan model V neck yang akan memberikan kesan leher yang lebih panjang dan tubuh lebih kecil.

Pemilihan motif dan warna atasan pun tak jauh berbeda dengan pemilihan motif dan warna bawahah. Ya, tips memilih bawahan untuk wanita gemuk maupun atasa adalah dengan pemilihan motif simple dan kecil serta warna-warna gelap atau beberapa warna pastel sebagai variasi.

Yuk ekspose penampilan Anda dan jadilah lebih percaya diri dengan apa yang ada pada tubuh Anda.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *