Selain Ripped Jeans Dan Skinny Jeans, Kenalkah Anda Dengan Jenis Berikut Ini?

Image result for Ripped jeans blibli

Berbicara tentang celana jeans, sudah jelas fashion item ini merupakan favorit sepanjang masa. Tak peduli apapun trennya, celana jeans selalu bisa dijadikan andalan dalam berpenampilan dan bisa dengan mudah dipadukan dengan berbagai jenis busana. Warna jeans yang beragam juga membuat celana ini tak pernah mati gaya. Mulai dari gaya formal hingga kasual semuanya bisa tercipta hanya dengan selembar celana jeans dan atasan yang tepat.

Selama ini, jenis celana jeans yang paling banyak dikenal adalah skinny jeans dan ripped jeans. Merujuk dari namanya, skinny jeans adalah celana jeans yang memilih model pas di kaki dan cenderung ketat. Hal ini menjadikan skinny jeans cocok sekali untuk Anda yang ingin memberikan kesan lebih langsing pada penampilan dengan kaki yang jenjang. Skinny jeans sendiri juga bisa sangat mudah dipadukan dengan berbagai jenis atasa, mulai dari blazer, blus, kemeja, polo shirt, sampai kaos oblong. Saat ini, bisa dibilang skinny jeans masih menjadi primadona fashion di Indonesia.

Sedangkan ripped jeans adalah jenis celana jeans yang jauh lebih kasual karena memiliki beberapa sobekan. Yang paling umum adalah ripped jeans dengan sobekan di kedua lutut. Saat dipakai berdiri, biasanya sobekan tidak terlihat. Namun ketika dipakai duduk atau menekuk lutut, barulah sobekan akan terlihat. Tapi banyak juga ripped jeans yang jauh lebih ekstrem misalnya sobekan besar di daerah paha. Bahkan yang lebih mengejutkan lagi, ada juga ripped jeans dengan sobekan di bagian pantat. Meski demikian, jenis yang seperti ini memang tak sampai masuk ke Indonesia dan hanya bisa ditemukan di laman-laman fashion Barat.

Baca juga: Perut Buncit Tak Akan Lagi Ganggu Penampilan Dengan Cara Ini

Nah, selain kedua jenis jeans tersebut, ternyata masih banyak sekali lho, ragam celana jeans yang lain. Kalau tak percaya, coba dengan Anda simak informasi berikut ini:

Fringe jeans

Selama ini Anda mungkin sudah mengenal fringe top dan juga fringe bag yang identik dengan bohemian style. Fringe style sendiri adalah gaya rumbai yang biasa diaplikasikan pada bagian bawah fashion item. Selain atasan dan tas, ternyata ada juga fringe jeans yang memiliki rumbai di bagian bawah celana. Rumbai ini akan memberikan kesan unik dan bisa menjadikan celana jeans sebagai fashion statement yang menarik perhatian. Karena fringe jeans umumnya memiliki bentuk yang longgar di bagian bawah, maka sebaiknya tidak dipadukan dengan atasan longgar dan panjang. Anda bisa memilih crop top atau kaos yang pas di badan dengan tambahan outer berupa jaket maupun kardigan untuk tampilan yang lebih sempurna.

Hem jeans

Sering kesal karena bagian bawah celana jeans cepat sekali aus dan menampakkan serabut-serabut benang? Wah, Anda malah harusnya pede memakai celana jeans seperti ini karena sekarang sedang jadi tren yang namanya hem jeans. Ya, hem jeans ini merupakan celana jeans yang tidak memiliki keliman di bagian bawahnya. Jadi bagian bawah jeans akan menampakkan serabut benang karena memang tidak dijahit. Tenang saja, tampilanmu tak akan jadi berantakan kok karena celana jenis ini memang diciptakan untuk memberikan keunikan pada penampilan. Hem jeans sangat cocok dipakai untuk acara kasual dengan paduan sweater hitam polos. Tak perlu memakai atasan yang terlalu mencolok karena serabut kain pada hem jeans sendiri sudah cukup menarik perhatian.

Baca juga: Punya Tubuh Kurus? Coba Deh Trik dan Tips Fashion Untuk Tubuh Kurus Ini

Uneven hem jeans

Uneven hem jeans merupakan bentuk yang lebih ekstrem lagi dari hem jeans. Jadi selain celana tidak memiliki keliman dan bagian bawahnya dipenuhi serabut benang, uneven hem jeans ini juga menampilkan bagian depan dan belakang jeans yang tidak simetris. Jadi bagian depan jeans umumnya dipotong lebih pendek, sedangkan bagian belakangnya tetap dibiarkan panjang. Terlihat aneh? Tak usah khawatir, sebab sudah banyak kok fashion influencer yang terlihat keren dengan celana jeans satu ini.

Untuk memaksimalkan penampilan dan memberikan perhatian lebih pada bagian bawah uneven hem jeans, pastikan Anda mengenakan high heels. Pilih high heels dengan warna gelap kalau Anda memakai celana berwarna terang dengan atasan terang juga. Tapi high heels penuh warna bisa dipilih kalau Anda ingin mengupgrade tampilan sederhana dengan celana jeans hitam dan juga atasan berwarna gelap.

Two toned jeans

Dari namanya Anda mungkin sudah bisa menebak seperti apa jeans yang satu ini. Ya, tepat sekali! Two toned jeans adalah celana jeans yang memiliki dua warna berbeda. Ada beberapa jenis two toned jeans, misalnya saja yang bagian kirinya memiliki warna biru gelap dan bagian kanannya memiiki warna biru terang. Ada juga two toned jeans yang bagian depannya semua berwarna terang sedangkan bagian belakangnya berwarna gelap. Yang jelas, warna dalam celana jeans ini harus sama, jika hitam maka hitam semua, jika biru maka biru semua. Yang membedakan hanyalah tone warna alias tua dan mudanya.

Karena celana jeans ini sudah sangat menarik perhatian, sebaiknya Anda tidak mengenakan atasan yang terlalu mencolok. Kemeja putih polos bisa jadi padanan yang sangat sempurna untuk penampilan ini. Kamu juga bisa menambahkan outer dengan warna netral kalau merasa kemeja putih terlihat terlalu polos. Jangan lupa kenakan sepatu yang sesuai, flat shoes atau high heels bisa jadi pilihan tergantung momen yang akan dihadiri. Flat shoes akan memberikan kesan lebih kasual sedangkan high heels memberikan nuansa lebih formal.

Patch jeans

Untuk Anda yang senang tampil unik dan menarik perhatian, cobalah memakai yang namanya pacth jeans ini. Patch sendiri merupakan tambalan yang umumnya terbuat dari bahan bordir dengan berbagai bentuk dan warna. Patch ini kemudian dijahitkan pada celana jeans sehingga memberikan kesan unik dan lebih menarik. Bentuk patch sendiri ada beragam, mulai dari yang berupa tulisan alias typografi, gambar-gambar kartun lucu, doodle, karakter wajah, hingga simbol-simbol tertentu. Dalam satu celana jeans, Anda bisa menambahkan beberapa patch asalkan warna dan ukurannya cocok.

Celana jeans yang cocok dipasangi patch ini biasanya yang memiliki warna tidak terlalu gelap. Medium blue atau light blue jeans akan tampak sempurna dengan tambahan patch. Saat menjahitnya, tidak perlu menata patch agar simetris, sebab keunikannya justru datang dari posisi patch yang tidak beraturan. Kalau takut tampilan terlalu berlebihan, Anda bisa membatasi jumlah patch supaya tidak terlalu banyak. Gaya satu ini paling cocok dipadukan dengan atasan yang boyish seperti kaos polos dan baseball jacket. Tambahkan sneakers dengan warna putih polos untuk menyempurnakan penampilan Anda.

Nah, kini Anda jadi  tahu kan berbagai jenis celana jeans yang juga layak dijadikan koleksi? Pastikan memiliki semua jenis celana jeans tersebut sehingga tampilan makin bervariasi untuk berbagai suasana setiap hari.

 

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *