Perut Buncit Tak Akan Lagi Ganggu Penampilan Dengan Cara Ini

Image result for perut buncit

Memasuki usia 30 tahunan, para wanita akan bingung dengan kerutan halus yang mulai muncul di wajah. Sedangkan para pria justru bingung bagaimana cara mengecilkan perut yang mulai membuncit. Ya, di usia ini saat umumnya pria sudah berumah tangga dan sibuk dengan anak mereka, kondisi fisik memang tak lagi jadi perhatian utama. Jangankan untuk berolahraga di gym, Anda bahkan mungkin tak sempat untuk sekedar lari beberapa menit di pagi hari.

Susahnya menjaga pola makan juga jadi salah satu penyebab banyak pria di usia 30-an memiliki perut buncit. Bagaimana bisa jaga makan kalau punya istri yang pandai memasak berbagai hidangan enak? Well, Anda tak perlu risau dengan kondisi perut yang membuncit. Anda tak sendirian, kok! Banyak sekali pria di luar sana yang juga memiliki perut buncit tapi masih bisa tampil memukau. Apa rahasianya? Haruskah memakai korset saat bepergian?

Baca juga: Punya Tubuh Kurus? Coba Deh Trik dan Tips Fashion Untuk Tubuh Kurus Ini

Tentu saja tidak! Ada cara-cara yang lebih mudah dan menyenangkan untuk menutupi perut buncit dengan mix and match busana yang Anda kenakan. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak informasi berikut ini:

Tutupi dengan jaket

Cara paling mudah yang pasti bisa dilakukan semua pria adalah menutupi perut buncit dengan jaket. Ya, jaket selama ini memang seringkali dipilih sebagai outer favorit dalam berbagai suasana. Jenis jaket sendiri ada banyak, mulai dari leather jacket yang bisa memberikan tampilan maskulin nan elegan, bomber jacket untuk kesan macho, basketball jacket yang akan membuat Anda terlihat awet muda, atau juga sporty jacket yang bisa dipakai untuk momen kasual. Semua jaket tersebut sah-sah saja kok, dipakai untuk menutupi perut buncit. Tapi usahakan menghindari jaket yang terlalu menggembung karena akan membuat tubuh bagian atas terlihat besar.

Lalu jaket seperti apa yang bisa menutupi perut buncit dengan maksimal? Pertama, pilih jaket yang pas di badan. Hindari memilih jaket yang ukurannya terlalu besar atau malah yang sangat ketat sampai tak bisa dikancingkan. Jaket yang pas adalah yang bisa menutup tubuh dengan baik dan tidak sesak saat dikancingkan. Kemudian pastikan jaket yang Anda pilih memiliki warna gelap. Model apapun tak masalah, asalkan warnanya gelap seperti hitam, abu-abu, atau biru tua. Warna-warna seperti ini akan membantu membuat tubuh terlihat lebih slim dan menutupi perut yang buncit.

Baca juga: Selain Ripped Jeans Dan Skinny Jeans, Kenalkah Anda Dengan Jenis Berikut Ini?

Sembunyikan perut buncit dengan kemeja bermotif

Para pria memang kebanyakan lebih nyaman mengenakan kemeja polos. Alasannya sederhana, kemeja semacam ini bisa dengan mudah dipadukan dengan berbagai jenis outfit. Tapi tak ada salahnya lho, sesekali Anda memakai kemeja bermotif. Kemeja berrmotif ini bisa membantu menyembunyikan perut buncit, asal Anda memilih yang motifnya berukuran kecil. Motif yang berukuran besar hanya akan membuat tubuh terlihat besar dan penuh.

Kemudian pastikan juga kemeja yang Anda pilih memiliki warna dasar gelap. Misalnya saja, kemeja dengan warna dasar hitam dengan motif putih, atau kemeja biru tua dengan motif biru muda. Meski segala jenis motif sah-sah saja dipakai, tapi akan lebih baik kalau Anda mencari motif garis. Sebab motif lengkung dan lingkaran bisa menimbulkan efek tubuh yang terlihat bulat. Saat memakai kemeja bermotif, pastikan juga Anda memilih yang panjangnya pas dipinggang dan tak perlu dimasukkan ke celana. Memasukkan kemeja ke pinggang hanya akan makin memperlihatkan perut buncit Anda.

Gunakan celana jeans dengan pinggang tinggi

Celana jeans pastilah merupakan salah satu fashion item yang dimiliki setiap pria. Wajar saja, sebab celana satu ini memang bisa cocok dengan segala jenis atasa. Nah, saat memakai celana jeans, hindari yang berjenis low cut alias potongan di pinggang. Sebab celana jeans seperti ini malah akan menampakkan perut yang buncit sehingga terlihat menonjol saat Anda memakai atasan terutama yang berbahan kaos.

Yang terbaik adalah celana jeans dengan high cut alias potongan di atas pinggang. Pastikan juga Anda tidak memilih celana yang terlalu ketat sehingga bisa dikancingkan tepat di bagian perut yang membuncit. Cara ini akan membuat perut tersembunyi di balik celana jeans sehingga Anda bisa lebih percaya diri memakai atasan dengan model apapun termasuk yang memiliki bahan kaos. Usahakan juga memilih celana jeans yang bahannya tidak terlalu tebal dan jangan ditambahkan sabuk yang akan tampak menggembung di bagian perut.

Pilih atasan berbahan katun

Memakai kaos memang sangat nyaman, tapi bahan kaos umumnya mengikuti bentuk tubuh sehingga akan menonjolkan perut buncit Anda. Apalagi bahan spandeks, wah yang satu ini harus dihindari. Paduan bahan kaos dan karet akan menjiplak bentuk tubuh dengan sempurna sehingga perut yang buncit tak bisa disembunyikan. Anda boleh memakai atasan berbahan kaos asalkan memilih yang kainnya sedikit tebal sehingga tidak menjiplak bentuk tubuh.

Tapi bahan atasan terbaik adalah katun. Bahan satu ini tak hanya nyaman di kulit dan memiliki banyak variasi warna, tapi juga tidak terlalu lemas sehingga bisa membentuk siluet yang bagus pada tubuh. Jadi kalau Anda ingin menutupi perut yang buncit, cobalah memakai kemeja katun polos yang berwarna gelap seperti hitam atau abu-abu. Padukan dengan celana slim fit untuk menjadikan penampilan terkesan lebih kurus. Gaya satu ini juga cocok sekali untuk ke kantor, lho. Tinggal sesuaikan saja sepatunya supaya lebih formal.

Sempurnakan penampilan dengan busana custom

Kadang memang susah sekali menemukan celana atau baju yang bisa menutupi perut buncit dengan sempurna. Tapi jangan khawatir, Anda tetap bisa mendapatkan busana yang 100 persen pas di badan dengan cara menjahitkannya. Ya, tak ada salahnya membeli kain sendiri dan memilih model yang memang sesuai dengan bentuk tubuh, kemudian menjahitkan baju. Cara ini juga ampuh menyembunyikan perut buncit karena ukuran pinggang bisa disesuaikan sehingga tak ada lagi yang namanya baju atau celana terlalu ketat.

Dengan menjahitkan baju Anda juga bisa lebih bebas memilih paduan warna dan motif, serta bisa pula mencari desain baju yang tidak pasaran. Pastikan saat pengukuran Anda tidak mengempeskan perut sehingga nantinya ukuran bisa pas. Hal lain yang perlu diperhatikan saat menjahitkan baju adalah pilih penjahit yang memang berkualitas dan memiliki pekerjaan rapi. Sebab baju akan terasa kurang nyaman dipakai jika jahitannya berantakan.

Nah, kini Anda tak perlu lagi merasa rendah diri gara-gara memiliki perut buncit. Kalau mau jeli, sebenarnya banyak sekali fashion item yang bisa membantu menyembunyikan perut buncit dan menjadikan penampilan lebih  menawan. Tapi tentu saja kalau punya waktu lebih untuk olahraga, akan lebih baik lagi jika dilakukan sehingga perut buncit akan menghilang selamanya dan Anda pun jadi lebih percaya diri.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *