Begini Cara Agar Kaki Tidak Sakit Saat Menggunakan High Heels

Hasil gambar untuk high heels blibli

 

Bagi wanita, menggunakan high heels pada sebuah kesempatan adalah sesuatu yang spesial. High heels dinilai dapat membuat penampilan terlihat lebih stylish dan anggun. High heels bisa dipakai untuk pergi ke pesta, datang ke acara formal, bahkan untuk jalan-jalan ke mall. Semuanya tergantung dari jenis dan tipe high heels yang digunakan. Intinya, high heels membuat wanita terlihat percaya diri dalam betpenampilan.

 

Tapi sayangnya, tak semua wanita berani menggunakan hak tinggi ini. Ada juga beberapa wanita yang mengaku takut menggunakan high heels lantaran kerap merasakan kaki pegal dan sakit saat memakai high heels. Padahal, jika high heels dipakai dengan cara yang tepat, tentu masalah kaki saki atau pegal tak akan terjadi lho.

Baca juga: 12 Ide Padu Padan Cadigan Untuk Tampil Lebih Stylish

 

Yuk coba ikuti tips dibawah ini agar kamu tak merasa kesakitan saat memakia high heels. Dengan cara ini, high heels bisa dipakai senyaman sandal jepit. Begini caranya.

 

  1. Pastikan pilih high heels yang memiliki daya penyerapan yang baik

High heels menjadi tidak nyaman digunakan ketika high heels tersebut tidak memiliki saya penyerapan yang baik. Alhasil kerimgat yang keluar dari kaki tidak terserap sempurna, inilah yang menyebabkan kaki terasa pegal saat menggunakan high heels. Oleh karena itu, saat memilih high heels pastikan bahan sepatu tersebut nyaman dan memiliki saya serap yang tinggi sehingga nyaman saat dipakai.

 

  1. Pilih high heels dengan lengkungan sesuai dengan bentuk kaki

Saart memilih high heels, pastikan kamu sudah mencobanya terlebih dahulu. Pilih high heels yang memiliki lengkungan yang pas dengan bentuk kaki sehingga kaki tidak pegal saat memakai sepatu hak tinggi tersebut. Ketika lengkungan pas dan nyaman, maka rasa pegal saat menggunakan high heels tidak akan terjadi.

 

  1. Pastikan alas sepatu empuk dan terasa nyaman untuk kaki

Syarat ketiga yang harus kamu perhatikan saat menggunakan high heels adalah memastikan bahwa high heels yang dipakai memiliki alas yang empuk dan nyaman. Sol yang empuk inilah yang membuat kamu betah berlama-lama mengenakan sepatu hak tinggi. Jika memang tak cocok dengan bentuk high heels yang terlalu runcing, kamu bisa memilih high heels bentuk lain seperti wedges atau platform. Semua disesuaikan dengan kenyamanan si pemakai. Jangan sampai terkesan memaksa yang membuat rugi sendiri.

 

  1. Sesuaikan sepatu yang dipakai dengan kegiatan yang akan dilakukan

Kamu juga perlu menyesuaikan antara sepatu yang akan kamu pakai dengan kegiatan yang akan kamu lakukan. Hindari menggunakan high heels saat pergi ke gunung, pantai, dan tempat-tempat menantang lain. Kamu bisa menggunakan high heels saat datang ke acara formil yang tak ribet, ke kondangan, atau meeting dengan klien di tempat yang memungkinkan. Yang terpenting kamu tidak perlu memaksakan diri untuk memakai high heels jika situasi dan kondisinya tidak memungkinkan. Karena ketika kamu salah memilih sepatu, kamu yang akan risih dan tidak nyaman sendiri dengan keadaan. Ini yang membuat penggunaan high heels semakin tidak enak dan tidak nyaman. Ujung-ujungnya, hanya rasa sakit yang kamu peroleh.

 

  1. Hindari memakai high heels setiap hari

Perlu kamu ketahui bahwa memakai high heels memang bisa membuat kamu terlihat cantik dan menarik, tapi kamu tak perlu memakainya setiap hari. Kaki dan tubuh perlu istirahat sejenak dari penggunaan high heels agar tetap sehat dan nyaman. Jadi berganti-gantilah dengan model lain seperti flat shoes, sepatu sandal, atau sneakers.

Baca juga: 10 Tips Mix n Match High Waisted untuk weekend kamu

 

  1. Lakukan peregangan jika kaki mulai terasa sakit

Ketika di tengah hari saat kamu sedang memakai high heels mendadak kakimu sakit dan nyeri, kamu perlu segera melakukan tindakan. Lakukan peregangan sejenak pada kaki agar otot-otot kaki lebih lemas dan bisa digerakkan kembali. Bisa jadi cedera otot terjadi karena penggunaan high heels yang kurang pas dan terlalu lama. Jadi jangan ragu untuk melakukan peregangan otiot agar otot kembali lemas.

 

  1. Kompres dengan es jika nyeri semakin menjadi

Jika rasa sakit dan nyeri semakin menjadi saat mengenakan high heels, kamu bisa mengatasinya dengan mengompres kaki menggunakan es. Es yang dingin akan membantu meredakan gejala sakit dan nyeri pada penggunaan hig heels. Otot yang cedera juga bisa dilemaskan dengan mengompres dengan es selama beberapa saat. Yang penting tidak perlu panic saat mengalami ini karena ada solusi untuk setiap hal yang terjadi.

 

  1. Sebelum menggunakan high heels, rendam kaki ke dalam air terlebih dahulu selama 20 menit

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mencegah rasa sakit saat menggunakan high heels adalah dengan merendam kaki terlebih dahulu pada air. Ritual ini hendaknya dilakukan sesaat sebelum memggunakan high heels selama kurang lebih 20 menit. Kaki yang direndam terlebih dahulu akan membuat kaki menjadi rileks dan tidak kkau sehingga akan mengurangi efek sakit ketika menggunakan high heels nanti.

 

  1. Ketika menggunakan high heels, atur langkah kecil saja agar tidak terjadi gesekan kuat pada kaki

Besarnya langkah saat menggunakan high heels ternyata juga berpengaruh terhadap sakit tidaknya ketika mengenakan high heels. Oleh karena itu pastikan agar langkah kakimu ketika berjalan mengenakan high heels tidak terlalu besar supaya gesekan tidak terlalu kuat. Gesekan yang terjadi pada kaki inilah yang sebenarnya membuat kaki terasa sakit saat mengenaka high heels. Jadi pastikan langkahmu kecil dan pelan saja ya, tidak perlu terburu-buru atau bahkan berlarian saat mengenakan sepatu hak tinggi.

 

  1. Gunakan kaos kaki saat mengenakan high heels

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan agar tak merasa sakit saat mengenakan high heels adalah dengan menggunakan kaos kaki atau stocking sebelum mengenakan high heels. Kaos kaki mampu melindungi kulit dari lecet akibat gesekan dengan sepatu sehingga akan membuat kamu jauh lebih nyaman. Pilihlah kaos kaki yang tipis dengan warna yang senada denagn kulit agar kaki terlihat cantik saat mengenakan high heels. Ketika kamu mengenakan kaos kaki, kamu akan lebih leluasa dengan sepatu hak tinggi yang kamu pakai karena kaki telah mendapatkan perlindungan ekstra dari kaos kaki.

 

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melindungi kaki dari rasa sakit dan pegal saat mengenakan high heels. Dengan cara dan trik yang cerdas, tentu high heels bukanlah menjadi momok lagi bagi perempua yang hendak mengenakan high heels. High heels kaa membuat penampilan kamu makin cantik, rendy dan gaya dalam balutan sepatu hak tinggi. Jangan lupa untuk memadukan high heels dengan fashion yang match seperti dress, pants, atau bahkan rok midi skirt yang mampu menaikkan rasa percaya diri. Seamat mencoba, semoga taka da rasa sakit dan pegal serta lecet lagi saat megenakan high heels ya!

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *